Minggu, 23 Juni 2013

me

Assalamu'alaikum Wr. Wb.,
Saya Rimanda Nursari,saya adalah perempuan yang dilahirkan oleh seorang wanita tangguh yaitu ibu saya,dan juga anak dari bapak yang yang berjuang untuk keluarganya yaitu ayah saya sendiri,saya lahir 18 tahun yang lalu,saya memiliki dua kakak laki-laki,,kakak saya yang pertama bernama Rico Eka Putra Rifai yang kedua Rido Nursalim,Alhamdulillah keduanya telah bekerja,saya dan keluarga saya adalah salah satu keluarga yang berbahagia,walaupun sekarang ini kami tingal di rumah yang sederhana :)

Mengapa saya sebut keluarga bahagia?karena setiap harinya ada kasih sayang yang membangun,kasih sayang yang mendorong masing-masing dari kami bisa menjadi lebih baik.

oh,ya saya ingin bercerita sedikit,dulu saya pernah diminta oleh dosen mereferensi 3 buku,salah satu buku itu adalah novel yang menurut saya jadul,tentang penjajahan yang saya anggep gak banget deh mau baca buku itu,tapi setelah saya baca buku itu ternyata dari kedua buku yang lain buku inilah yang paling menarik,dan paling pertama aku selesai membacanya,di buku itu dikisahkan seorang yang dipilih untuk menjadi ketua untuk memberantas penjajah yang meresahkan,namun sebenarnya orang ini tidak mau,ditakut teramat takut didalam hatinya,takut kehilangan istrinya,anaknya,pekerjaanya,dan taukt karena pasti akan disiksa,ketakutan itu yang selalu muncul dalam pikirannya,tiap harinya,lamunannya,tapi disisi lain dia malu untuk mau berkata "saya tidak sanggup",dan saat waktunya tiba saat dia bertemu dengan penjajah,ya memang di dipukul habis-habisan,tapi terlintas senyum diwajahnya,ternyata hanya seperti ini tidak semenakutkan apa yang dia bayangkan.

Disitu saya berpikr semua hal yang saya takuti,dalam keadaan yang sebenarnyaa tidak semenakutkan apa yang ada di dalam pikiranku,yang membuat taukt adalah pikiran ku sendiri,mungkin itu bisa kita ambil untuk pelajaran.

Saya pernah membaca sebuah buku karangan Ippho S.beliau bercerita bagaimana menjadi muslim yang hebat dan sukses,ternyata semua tergantung pada diri kita,kita yang mempersuit dan kita juga yang mempermudah,kebencian dan kedengkian dapat menghambat potensi diri,namun sedekah dan berilmu dapat meningkatkan kemampuan kita menjalankan hidup ini,begitu juga dalam buku 'How to Master Your Habits" buku Ust. Felix Y. Siauw,beliau becerita dalam bukunya ternyata hal yang dianggap sulit,luar biasa atau mustahil untuk kita lakukan itu dapat kita lakukan,bahkan tanpa motivasi,WOW,hebat banget !
Ternyata jawabannya KEBIASAAN(Habits),semua hal yang luar bisa,jika kita lakukan berulang-ulang atau telah menjadi kebiasaan,itu menjadi hal yang biasa,

*Kunci kesuksesan kendalikan dirimu(emosi,pikiran dan kebiasaan),karena ini yang dapat menghancurkan atau membangun dirimu :)
Terima kasih bagi yang menyempatkan membaca tulisan saya,kurang lebihnya saya mohon maaf
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar